DISBUN SULTENG PECAHKAN REKOR MURI MINUM COKLAT TERBANYAK SEBANYAK 20.476 GELAS

DISBUN SULTENG PECAHKAN REKOR MURI MINUM COKLAT TERBANYAK SEBANYAK 20.476 GELAS

Saturday, December 14, 2013, 18:12

2013-12-14-DISBUN SULTENG PECAHKAN REKOR MURI MINUM COKLAT TERBANYAK SEBANYAK 20.476 GELAS

Para  pelajar di Palu mengukir prestasi membanggakan setelah berhasil memecahkan rekor MURI dunia pada acara minum coklat yang digelar Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Tengah dalam memperingati Hari Nusantara ke-13 di Palu.

Kegiatan minum coklat dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan juga Wali Kota Palu itu dipusatkan di Anjungan Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, lokasi pelaksanaan Hari Nusantara ke-13 yang akan dibuka Wakil Presiden Boediono pada 15 Desember 2013.

 Sejak pagi pukul 06.00 WITA sebanyak 20.476 pelajar dari tingkat SD, SLTP, SMA dan SMK se-Kota Palu memadati Pantai Teluk Palu, mulai dari Anjungan Talise hingga hamipr 2 kilometer kearah Pantai Penggaraman.

Tepat pukul 08.00 WITA Gubernur Djanggola meresmikan kegiatan tersebut. Dengan aplaus dan sorak para pengunjung yang memadati di sepanjang pantai Talise, pantai di ujung Teluk Palu.

Kegiatan itu sekaligus juga mengantarkan pelajar Kota Palu mencatat prestasi cemerlang dengan berhasil memecahkan rekor MURI minum coklat. Rekor sebelumnya diraih pelajar Provinsi Sulawesi Barat dengan jumlah peserta saat itu tercatat hanya 6.000 orang.

rekor muri ini Bukan saja hanya mengharumkan nama Provinsi Sulteng, tetapi juga pemeritah dan masyarakatIndonesia.

Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan dengan keberhasilan tersebut membuktikan bahwa Sulteng benar-benar daerah penghasil kakao terbesar di tanah air, terbukti sekarang ini pelajar di Palu berhasil memecahkan rekor MURI minum coklat. Tentu atas keberhasilan ini sekaligus dapat mendorong para petani di Sulteng untuk tetap menjaga dan meningkatkan produksi kakao.

“Coklat yang kita minum hari ini, merupakan produksi langsung dari Sulteng,
Sebagai bukti atas keberhasilan yang diraih siswa-siswi Palu, pengurus MURI Indonesiapun memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Wali Kota Palu, Rusdi Mastura dan Kepala Dinas Perkebunan Nahyun sebagai pemecah rekor dunia minum coklat

Sumber : http://perkebunansulteng.com/2013/12/disbun-sulteng-pecahkan-rekor-muri-minum-coklat-terbanyak-sebanyak-20-476-gelas/

Leave a comment