Daily Archives: May 4, 2015

SCPP-05-2015 Press Release ADM Premium

ADM Cocoa & Swisscontact Bagi 2,2 Miliar Premi Biji Kakao Bersertifikasi UTZ dan Bonus Loyalti Kepada Petani SERAP – SCPP di Kolaka Timur

ADM Cocoa Distribute 2,2 Billion of UTZ Premium and Loyalty Bonuses Lores

SIARAN PERS

SCPP/05/2015

ADM Cocoa & Swisscontact Membagikan Premi dan Bonus Loyalti

Kepada Petani Kakao Melalui Koperasi Petani

 Kolaka Timur, 29 April 2015 – ADM Cocoa, bersama dengan Swisscontact melalui Program Produksi Kakao Berkelanjutan (SCPP), membagikan premi penjualan biji kakao bersertifikasi dan bonus loyalti untuk 739 metrik ton biji kakao tertelusuri kepada Koperasi Gabungan Gapoktan (KGG). Pembagian premi melalui KGG dan menunjuk koperasi lokal tersebut sebagai pemegang sertifikasi UTZ memberikan keuntungan besar dan nilai tambah bagi seluruh pihak yang terlibat yakni: perusahaan, koperasi dan petani kakao. 

Selama dekade terakhir, konsumen menjadi lebih sadar atas asal dan bagaimana makanan yang mereka konsumsi diproduksi. Oleh karena itu, kebutuhan akan biji kakao yang bersertifikasi dan tertelusuri pun meningkat untuk memastikan bahwa produk ditanam dan dipanen secara bertanggung jawab.

Continue reading

HARGA KAKAO Siap Naik, Produsen Afrika Kekeringan Surya Rianto Senin, 04/05/2015 16:50 WIB

HARGA KAKAO Siap Naik, Produsen Afrika Kekeringan

Surya Rianto Senin, 04/05/2015 16:50 WIB

2015-05-04-HARGA KAKAO Siap Naik, Produsen Afrika Kekeringan

Bisnis.com, NEW YORK – Spekulan bertaruh bahwa harga kakao akan masuk tren penguatan selama dua tahun ke depan. Alasannya, kekeringan yang terjadi di kawasan Afrika Barat bisa membuat pasokan kakao global terancam defisit.

Pada perdagangan hari ini, harga kakao berjangka di Intercontinental Exchange (ICE) turun 2,24% menjadi US$2.887 per metrik ton.

Continue reading