Daily Archives: May 7, 2015

Kakao Rajai Ekspor Perkebunan Bali

Kakao Rajai Ekspor Perkebunan Bali

Denpasar, DenPost
Perolehan devisa dari perdagangan kakao Bali ke pasar internasional selama periode Januari hingga Februari 2015 mencapai nilai signifikan, 327.748 Dolar AS. Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, angka tersebut naik dari periode yang sama sebelumnya yang hanya menyentuh nilai 170.822 Dolar AS. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Bali, I Dewa Made Buana Duwuran, Kamis (7/5).

Continue reading

Hartono Terapkan Teknologi Entres Perbanyak Tanaman

Hartono Terapkan Teknologi Entres Perbanyak Tanaman 

MedanBisnis – Medan. Ketua Kelompok Tani Pandawa Desa Cangkir Rejo Kecamatan Sibiru biru Kabupaten Deliserdang, Hartono, menerapkan entres biji kakao untuk perbanyakan bibit tanaman.

“Kakao saat ini bukan lagi menjadi komoditas perkebunan yang utama, hal itu membuat petani mulai beralih ke komoditas lain,” ujar Hartono kepada MedanBisnis, Selasa (5/5) di Medan.

Continue reading

Disperindag Bekali IRT Pelatihan Pengolahan

Disperindag Bekali IRT Pelatihan Pengolahan

BONE, RADARMAKASSAR— Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone menggelar pelatihan pengolahan buah coklat kepada sejumlah remaja dan ibu rumah tangga di Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali, Rabu, (6/04).

2015-05-07-Disperindag Bekali IRT Pelatihan Pengolahan

PELATIHAN :Kepala Bidang Industri Muksim Berpose Dengan Peserta Pelatihan, Rabu, 6 Mei Di Kelurahan Mampotu. YUS

Kepala Bidang Industri, Muksim, mengatakan, tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah kreativitas masyarakat dalam pengolahan makanan yang bersumber dari bahan lokal, seperti coklat atau kakao yang banyak dijumpai di Kecamatan Amali.

“Kita mengajak masyarakat untuk memahami potensi yang ada di daerahnya, kalau disini kan yang banyak coklat, jadi perlu diberi binaan, bagaimana mengkreasikan buah cokelat itu agar bisa diolah langsung oleh mereka menjadi makanan,”ungkapnya kepada RADAR MAKASSAR, Rabu, 6 Mei.

Continue reading