Daily Archives: May 13, 2015

Jokowi: Punya Kakao, Jangan Tawarkan Komoditas Lain

Jokowi: Punya Kakao, Jangan Tawarkan Komoditas Lain

Rabu, 13 Mei 2015 – 12:30 wib

2015-05-13-Jokowi-Punya Kakao, Jangan Tawarkan Komoditas Lain

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, membangun kabupaten atau kota yang berkarekteristik sangat penting untuk menarik investasi masuk. Menurutnya, sebuah kota yang memiliki karakteristrik kuat dapat menawarkan investasi dari andalan kota tersebut.

“Bangun identitas kabupaten atau kota sangat diperlukan di bidang investasi. Jangan sampai, sebuah kota yang misalnya punya kekuatan kakao atau cokelat misalnya, justru menawarkan investasi untuk komoditas yang lainnya,” kata Jokowi di Hall D1 JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Continue reading

Harga Kakao Dunia Termahal Dalam 8 Bulan Akibat Cuaca di Afrika

Harga Kakao Dunia Termahal Dalam 8 Bulan Akibat Cuaca di Afrika

Wed, 13 May 2015, 9:36 AM

2015-05-13-Harga Kakao Dunia Termahal Dalam 8 Bulan Akibat Cuaca di Afrika

Pada akhir perdagangan di bursa ICE Futures New York Rabu dini hari tadi harga kakao berjangka terpantau mengalami kenaikan yang makin mantap (13/5). Pergerakan harga kakao mulai membentuk trend bullish yang kokoh dan menyentuh posisi paling tinggi sejak bulan Oktober tahun 2014 yang lalu.

Harga kakao berjangka membentuk pola bullish yang kuat setelah dilaporkan bahwa perkembangan produksi kakao di Afrika masih mixed. Pantai Gading diperkirakan akan mampu berproduksi di atas level produksinya tahun lalu. Produksi Ghana diperkirakan akan mengalami penurunan tajam tahun ini. Kondisi cuaca yang buruk menjadi alasan turunnya produksi kakao di Ghana tersebut.

Continue reading

Wapres Jusuf Kalla Bertolak Menuju London

Wapres Jusuf Kalla Bertolak Menuju London

Rabu, 13/05/2015 01:14 WIB

2015-05-13-Wapres Jusuf Kalla Bertolak Menuju London

JAKARTA- Wakil Presiden M Jusuf Kalla bertolak ke London, Selasa (12/5/2015), untuk bertemu dengan Wakil PM Inggris dan melakukan sejumlah pertemuan bisnis dengan pengusaha setempat.

Wapres Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa malam, dengan menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia Airlines.

Continue reading