Daily Archives: May 15, 2015

Wapres Hadiri Konferensi Pedagang Kakao di London

Wapres Hadiri Konferensi Pedagang Kakao di London

in Indonesia Hebat, Komoditi May 15, 2015

2015-05-05-Wapres Hadiri Konferensi Pedagang Kakao di London

(Berita Daerah – Nasional) Pada hari Kamis (14/5) Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke London dalam rangka menghadiri Konferensi Federasi Pedagang Kakao (Federation of Cacao Commerce). Misi yang dibawa oleh Wapres dalam konferensi tersebut adalah untuk meningkatkan usaha perkebunan kakao di Indonesia agar bisa memperluas pemasaran hingga menjangkau pasar Eropa.

Wapres menambahkan jika pemerintah Indonesia akan kembali menggencarkan Gerakan Nasional percepatan revitalisasi Kakao di Indonesia untuk memperluas perkebunan penghasil Kakao bagi keperluan ekspor. Gernas Kakao pernah dilakukan pemerintah pada tahun 2008 lalu dengan anggaran mencapai Rp1 triliun per tahun untuk merevitalisasi perkebunan kakao selama 3 tahun.

Continue reading

Harga Kakao Lanjutkan Rally 6 Sesi Berturut-turut

Harga Kakao Lanjutkan Rally 6 Sesi Berturut-turut

Fri, 15 May 2015, 9:30 AM2015-05-15-Harga Kakao Lanjutkan Rally 6 Sesi Berturut-turut

Pada akhir perdagangan di bursa ICE Futures New York dini hari tadi harga kakao berjangka terpantau masih berada dalam pola menguat yang mantap (15/5). Harga komoditas bahan baku cokelat ini mengalami rally panjang selama 6 sesi berturut-turut yang didukung oleh kondisi fundamental di pasar.

Produksi di Ghana yang dilaporkan sangat buruk membuat fundamental bullish menjadi dominan pada perdagangan kakao berjangka di bursa ICE Futures New York. Produksi di Ghana diperkirakan hanya mencapai angka 700 ribu ton di tahun 2014 lalu.

Continue reading