Daily Archives: May 22, 2015

Industri cokelat UMKM dorong penyerapan kakao

Industri cokelat UMKM dorong penyerapan kakao

Oleh Noverius Laoli – Jumat, 22 Mei 2015 | 18:44 WIB

2015-05-22-Industri cokelat UMKM dorong penyerapan kakao

JAKARTA. Asosiasi Industri Kakao Indonesia (AIKI) menyambut baik menjamurnya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di industri cokelat di dalam negeri. Pasalnya, perkembangan UMKM ini meningkatnya penyerapan kakao dalam negeri.

Ketua Umum AIKI Pieter Jasman mengatakan, sejak bertumbuhnya industri UMKM dalam negeri yang banyak bergerak di bidang pengolahan cokelat, serapan terhadap industri kakao dalam negeri meningkat. Ia bilang, pada tahun 2014 lalu, serapan keseluruhan produk kakao dalam negeri meningkat 20% berkat menggeliatnya pelaku UMKM yang fokus pada industri cokelat.

Continue reading

Harga Kakao ICE Mantap Lanjutkan Trend Bullish

Harga Kakao ICE Mantap Lanjutkan Trend Bullish

Fri, 22 May 2015, 9:15 AM

2015-05-22-Harga Kakao ICE Mantap Lanjutkan Trend Bullish

Pada akhir perdagangan di bursa ICE Futures New York dini hari tadi harga kakao berjangka terpantau mengalami kenaikan lanjutan (22/5). Pergerakan harga kakao masih berada dalam trend bullish yang kokoh. Hari ini harga komoditas tersebut kembali melanjutkan peningkatan setelah pada perdagangan sebelumnya mengalami koreksi teknikal akibat aksi ambil untung.

Harga kakao berjangka mengalami peningkatan mantap pada sesi perdagangan  malam tadi, melanjutkan trend bullish yang sempat terhenti pada perdagangan sebelumnya. Pada perdagangan Rabu malam lalu investor melakukan aksi jual untuk merealisasikan keuntungan yang telah diperoleh selama tujuh sesi berturut-turut.

Continue reading