Daily Archives: June 19, 2015

Lanjutkan Trend Bullish, Harga Kakao Capai 9 Bulan Tertinggi

Lanjutkan Trend Bullish, Harga Kakao Capai 9 Bulan Tertinggi

Fri, 19 June 2015, 10:32 AM

2015-06-19-Lanjutkan Trend Bullish, Harga Kakao Capai 9 Bulan Tertinggi

Harga kakao berjangka di penutupan perdagangan Jumat dini hari terpantau kembali melanjutkan trend bullish kuat yang sedang terjadi di pasar kakao berjangka (19/6). Sempat tergerus akibat aksi ambil untung pada perdagangan sebelumnya, di akhir perdagangan dini hari tadi harga komoditas ini berhasil naik tajam.

Harga kakao melonjak tajam selama empat kali dalam lima sesi berturut-turut dan mencapai posisi tertinggi dalam nyaris 9 bulan belakangan. Kondisi ini disebabkan oleh kinerja dollar yang sedang berada dalam momentum melemah. Kekhawatiran mengenai pengetatan pasokan akibat kekeringan di negara penghasil kakao utama di Afrika juga turut memberikan dorongan kenaikan yang kuat bagi harga komoditas bahan baku cokelat tersebut.

Continue reading

Wah, Makan Nutella Bisa Berakibat Penggundulan Hutan dan Obesitas

Wah, Makan Nutella Bisa Berakibat Penggundulan Hutan dan Obesitas

Jumat, 19/06/2015 06:37 WIB

2015-06-19-Wah, Makan Nutella Bisa Berakibat Penggundulan Hutan dan Obesitas

Nutella, selai cokelat hazelnut yang creamy dan legit ini kini sedang jadi primadona di dunia. Dari kue, es krim, crepe, roti hingga martabak beroleskan selai asal Prancis ini. Produksinya yang meningkat mengancam pengundulan hutan dan obesitas.

Dilansir dari telegraph.uk (17/06), Menteri Ekologi Prancis, Se;golène Royal telah mengumumkan bahwa obsesi kita pada Nutella berkontribusi terhadap penggundulan hutan.

Continue reading