Daily Archives: July 9, 2015

Produksi Kakao Papua Alami Penurunan Drastis

Produksi Kakao Papua Alami Penurunan Drastis

NABIRE – Dalam kurun waktu 8 tahun terakhir produktivitas biji kakao Papua mengalami penurunan yang sangat drastis. Bila di tahun 2007, produksi biji kakao Papua mencapai 9.455 ton, maka di tahun 2013 produktivitas biji kakao Papua hanya 2.038 ton. Itu artinya dalam waktu itu biji kakao Papua mengalami penurunan sebesar 78,44 %.

Hal demikian terungkap dalam sambutan tertulis Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua Ir. Jhon Nahamuri yang dibacakan Kabid Produksi Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Papua Karel Yarangga, SP.,M.Si, pada acara pembukaan sosialisasi intensifikasi dan rehabilitasi tanaman kakao, Rabu (8/7) di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nabire.

Continue reading

Pola Minor Harga Kakao Mulai Membentuk Bearish

Pola Minor Harga Kakao Mulai Membentuk Bearish

Thu, 9 July 2015, 10:27 AM

2015-07-09-Pola Minor Harga Kakao Mulai Membentuk Bearish

Harga kakao berjangka di penutupan perdagangan Kamis dini hari terpantau masih mengalami penurunan meskipun mulai melambat dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya (9/7). Harga komoditas ini mulai memasuki pola trend minor yang bearish dan pada perdagangan sebelumnya yaitu Selasa malam sempat mengalami penurunan hingga mencapai posisi paling rendah dalam tiga mingggu belakangan.

Harga kakao berjangka mulai mengalami retreat akibat aksi ambil untuk. Sebelumnya harga komoditas ini telah mengalami rally panjang dan tajam sejak awal bulan April lalu dan mencapai posisi paling tinggi sejak bulan September 2014. Saat ini para pelaku pasar sedang merealisasikan keuntungan yang telah mereka bukukan sepanjang rally tersebut.

Continue reading