Daily Archives: July 21, 2015

Harga Kakao ICE Membaik Setelah 3 Sesi Pelemahan

Harga Kakao ICE Membaik Setelah 3 Sesi Pelemahan

Tue, 21 July 2015, 9:13 AM

Harga kakao berjangka di penutupan perdagangan Selasa dini hari tadi berhasil membaik (21/7). Harga kakao berjangka mengalami rebound setelah membukukan penurunan selama 3 sesi berturut-turut pada perdagangan sebelumnya.

Harga kakao sendiri masih bergerak dalam kondisi bullish yang kuat. Dilaporkan bahwa produksi di kawasan penanaman kakao Afrika Barat akan mengalami penurunan. Data produksi dari Ghana mengestimasi bahwa tingkat produksi hanya akan berada di kisaran 700 hingga 750 ribu ton.

Di akhir perdagangan Selasa dini hari tadi harga kakao berjangka kontrak September yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan kenaikan meskipun masih tipis saja dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Di akhir sesi harga ditutup naik sebesar 7 dollar atau 0,21 persen pada posisi 3.353 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya masih berpotensi untuk melanjutkan peningkatan. Saat ini indikator teknikal jangka pendek, jangka menengah dan panjang masih dalam kondisi bullish kuat.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level resistance pada posisi 3.386 dollar. Jika level resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 3.400 dollar. Sedangkan level support yang akan dites jika terjadi koreksi ada pada 3.302 dollar dan 3.280 dollar.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/07/21/harga-kakao-ice-membaik-setelah-3-sesi-pelemahan/