Monthly Archives: October 2015

Retreat Harga Kakao ICE Terjadi Setelah Sentuh 1 Bulan Tertinggi

Retreat Harga Kakao ICE Terjadi Setelah Sentuh 1 Bulan Tertinggi

Fri, 30 October 2015, 1:43 PM

2015-10-30-Retreat Harga Kakao ICE Terjadi Setelah Sentuh 1 Bulan Tertinggi

Harga kakao berjangka ICE Futures mengalami penurunan terbatas pada penutupan perdagangan Jumat dini hari tadi (30/10). Malam tadi harga kakao sempat melanjutkan kenaikannya didukung oleh maraknya aksi pembelian yang dilakukan oleh para spekulan. Harga sempat menyentuh posisi tertinggi dalam satu bulan belakangan.

Aksi ambil untung mengalahkan sentimen positif yang sempat mewarnai perdagangan kakao berjangka. Dukungan menguat harga komoditas ini hadir di tengah kabar bahwa produksi pengolahan kakao di Asia lebih tinggi dari harapan. Pasar kakao global juga terangkat oleh kabar kemenangan presiden incumbent Pantai Gading. Kemenangan ini juga kabarnya diterima oleh oposisi. Ini merupakan kabar gembira untuk semua orang.

Continue reading

Harga Kakao ICE Berakhir Naik Didorong Maraknya Aksi Beli Spekulan

Harga Kakao ICE Berakhir Naik Didorong Maraknya Aksi Beli Spekulan

Thu, 29 October 2015, 1:01 PM

2015-10-29-Harga Kakao ICE Berakhir Naik Didorong Maraknya Aksi Beli Spekulan

Harga kakao berjangka ICE Futures mengalami kenaikan yang signifikan pada penutupan perdagangan Kamis dini hari tadi (29/10). Malam tadi harga kakao melonjak didukung oleh maraknya aksi pembelian yang dilakukan oleh para spekulan. Ternyata produksi pengolahan kakao di Asia lebih tinggi dari harapan.

Pasar kakao global terangkat oleh kabar kemenangan presiden incumbent Pantai Gading. Kemenangan ini juga kabarnya diterima oleh oposisi. Ini merupakan kabar gembira untuk semua orang.

Continue reading

Harga Kakao Lanjutkan Peningkatan, Produksi Bisa Terhambat oleh Kekeringan

Harga Kakao Lanjutkan Peningkatan, Produksi Bisa Terhambat oleh Kekeringan

Wed, 28 October 2015, 11:59 AM

2015-10-28-Harga Kakao Lanjutkan Peningkatan, Produksi Bisa Terhambat oleh Kekeringan

Harga kakao berjangka ICE Futures kembali berhasil mengalami kenaikan yang signifikan pada penutupan perdagangan dini hari tadi (28/10). Harga kakao didukung oleh kondisi faktor fundamental yang masih mengisyaratkan bahwa pasokan kakao global belum sepenuhnya aman. Kekeringan di beberapa kawasan penanaman kakao menyebabkan kekhawatiran penurunan produksi.

Permintaan biji kakao untuk diolah menjadi produk cokelat mengalami penurunan di Amerika Utara. Akan tetapi operasi pengolahan di Asia dan Eropa menunjukkan kenaikan meskipun masih terbatas.

Continue reading

Harga Kakao ICE Rebound Kuat Setelah 3 Sesi Anjlok

Harga Kakao ICE Rebound Kuat Setelah 3 Sesi Anjlok

Tue, 27 October 2015, 11:21 AM

2015-10-27-Harga Kakao ICE Rebound Kuat Setelah 3 Sesi Anjlok

Harga kakao berjangka ICE Futures mengalami kenaikan yang signifikan pada penutupan perdagangan Selasa dini hari tadi (27/10). Malam tadi harga kakao melonjak kencang didukung oleh pelemahan nilai tukar dollar AS. Data pengolahan yang meningkat di Asia juga menjadi salah satu pendorong kenaikan harga kakao berjangka di ICE Futures. Harga kakao bangkit setelah mengalami penurunan selama 3 sesi berturut-turut

Produksi kakao global saat ini masih mengkhawatirkan. Produksi di Asia Tenggara yang dilanda kekeringan akibat El Nino diperkirakan akan mengalami penurunan. Kondisi di kawasan penanaman kakao Afrika juga tampak masih mengalami kekeringan yang berpotensi untuk mengakibatkan turunnya produksi.

Continue reading

Kakao ICE Futures Ditutup Turun 3 Sesi Berturut-turut

Kakao ICE Futures Ditutup Turun 3 Sesi Berturut-turut

26 October 2015, 2:24 PM

2015-10-26-Kakao ICE Futures Ditutup Turun 3 Sesi Berturut-turut
Harga kakao berjangka ICE Futures mengalami penurunan yang signifikan pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari lalu (26/10). Malam tadi harga kakao tergerus melemah untuk tiga sesi berturut-turut. Harga komoditas ini sudah mencapai posisi paling rendah dalam lima sesi belakangan.

Harga kakao mengalami tekanan di tengah kabar bahwa permintaan global sedang mengalami penurunan. Data pengolahan kakao di Amerika Utara sangat lemah sehingga kenaikan yang terjadi di Eropa kurang memberikan dukungan menguat ke pasar komoditas ini.

Continue reading